Sebagai salah satu bentuk komitmen Clipan Finance dalam meningkatkan layanan, kami menyediakan berbagai macam saluran pengaduan untuk masyarakat agar dapat menyampaikan keluhan, kritik dan saran produk dan layanan kami.
Step 1
Debitur/Perwakilan Debitur dapat melakukan pengaduan dengan datang langsung ke Kantor Cabang Clipan terdekat (Senin-Jum'at pk 08.30 s/d 15.00 WIB, Sabtu pk 08.30 s/d 12.00 WIB) atau dapat melakukan pengaduan melalui media penyampaian pengaduan resmi Clipan
kunjungiStep 2
Debitur/Perwakilan Debitur melampirkan dokumen syarat pengaduan kemudian Clipan melakukan verifikasi/konfirmasi terkait kesesuaian dan kelengkapan dokumen pengaduan (contoh: Identitas Diri/KTP, Surat Kuasa (jika pengaduan diwakilkan), Perjanjian Kredit, Bukti Bayar dll), Clipan dapat menolak menangani pengaduan jika Debitur tidak dapat melengkapi dokumen persyaratan (Sesuai POJK No.18/POJK.07/2018)
Step 3
Clipan menyampaikan nomor registrasi pegaduan ke Debitur/Perwakilan Debitur sebagai bukti pengaduan telah diterima dan Jangka waktu penyelesaian pengaduan selama 5 hari kerja (pengaduan lisan) & 20 hari kerja untuk pengaduan tertulis (jangka waktu penyelesaian pengaduan dapat diperpanjang maximal 20 hari kerja berikutnya)
Step 4
Clipan menyampaikan penyelesaian pengaduan kepada Debitur/Perwakilan Debitur, Debitur/Perwakilan Debitur menerima hasil penyelesaian pengaduan dan tanda terima penyelesaian pengaduan, dan apabila tidak tercapai kesepakatan atas penyelesaian pengaduan, Debitur/Perwakilan Debitur dapat melakukan penyelesaian pengaduan melalui LAPS (Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa)
Step 5
Kelengkapan dokumen pengaduan dapat dikirim juga ke email cs@clipan.co.id dengan menginformasikan nomor registrasi pengaduan/nomor kontrak Debitur
Debitur/Perwakilan Debitur menyampaikan pengaduan
Clipan melakukan verifikasi/konfirmasi terkait kesesuaian & kelengkapan dokumen pengaduan (contoh: Identitas Diri/KTP, Surat Kuasa jika pengaduan diwakilkan, Perjanjian Kredit, Bukti Bayar dll)
Clipan menyampaikan nomor registrasi pegaduan ke Debitur/Perwakilan Debitur sebagai bukti pengaduan telah diterima
Jangka waktu penyelesaian pengaduan selama 5 hari kerja (pengaduan lisan) & 20 hari kerja untuk pengaduan tertulis (jangka waktu penyelesaian pengaduan dapat diperpanjang maximal 20 hari kerja berikutnya)
Clipan menyampaikan penyelesaian pengaduan kepada Debitur/Perwakilan Debitur, Debitur/Perwakilan Debitur menerima hasil penyelesaian pengaduan dan tanda terima penyelesaian pengaduan