Jakarta, 29 September 2022 – PT Clipan Finance Indonesia Tbk (selanjutnya disebut “CFI” atau “Perseroan”) berhasil meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2022 untuk kategori pembiayaan mobil bekas, yang diselenggarakan oleh Infobrand. Penghargaan tersebut merupakan sebuah apresiasi atas keberhasilan CFI dalam membangun citra dan menjadi salah satu brand yang populer bagi masyarakat di media digital.
Sebagai perusahaan pembiayaan yang telah berdiri dan tumbuh bersama masyarakat selama lebih dari 40 tahun, CFI konsisten melakukan rangkaian strategi untuk tetap dekat dengan masyarakat, salah satunya adalah re-branding.
“Sejak awal tahun 2022, CFI memang tengah melakukan re-branding terutama pada media digital, hal ini dilakukan dengan tujuan agar masyarakat dapat lebih mengenal dan mudah mengakses informasi terbaru tentang CFI sehingga kedekatan antara masyarakat dengan CFI tetap terjaga” ujar Jahja Anwar selaku Direktur dan Corporate Secretary Perseroan.
Beberapa strategi re–branding pada media digital yang dilakukan CFI antara lain adalah melakukan penetrasi di sosial media, memperluas digital channel platform dan optimalisasi aset digital Perusahaan. Selain itu kami tetap melakukan re-brandingsecara konvensional seperti program-program menarik untuk masyarakat, serta penetrasi dengan dealer maupun showroom rekanan.
Harjanto menambahkan “Strategi re-branding tersebut memang tidak kami lakukan secara masif namun tetap sesuai porsi dan efektif agar nantinya hubungan CFI dengan stakeholder tumbuh secara organik, sehingga mewujudkan ekosistem yang berkelanjutan”.
Sekilas Clipan Finance
Clipan Finance didirikan pada tahun 1982 dan merupakan perusahaan pembiayaan yang telah beroperasi selama 4 (empat) dekade dan mempunyai visi menjadikan Clipan Finance sebagai perusahaan pembiayaan terkemuka dan berperan aktif dalam pertumbuhan industri pembiayaan nasional. Pembiayaan Clipan Finance memiliki beberapa jenis pembiayaan, yaitu Mobil Bekas, Mobil Baru, Dana Tunai, dan Alat Berat.
Per Agustus 2022, Clipan Finance mencatat total penyaluran kredit yang diberikan adalah sebesar Rp Rp6,56 triliun, total asset tercatat sebesar Rp7,14 triliun, dan jumlah ekuitas mencapai Rp4,85 triliun.
Hingga saat ini, Clipan Finance telah memiliki 45 kantor cabang (KC) dan 75 Kantor Selain Kantor Cabang KSKC (KSKC) di seluruh Indonesia, Perseroan semakin optimis untuk terus tetap berdaya saing dan dapat meraih pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.